Pengertian dari Pc Desktop.

Pengertian Desktop adalah gabungan dari dua kata, yaitu desk dan top. desk artinya meja dan top berarti diatas. jadi desktop adalah di atas meja, karena itu desktop bisa dimaknai sebagai komputer yang ada di atas meja.



Desktop PC, merupakan perangkat komputer yang terdiri dari CPU (Central Processing Unit), monitor dan perangkat lainnya. Desktop PC sering kita jumpai diperkantoran, kampus, warnet maupun rumah. Pada komputer Desktop, terdapat 2 macam monitor yang sering di padukan dengan CPU, yaitu monitor CRT dan monitor LCD. Desktop PC mudah dikenali karena CPU dan monitornya terpisah, dan Desktop PC ialah komputer yang didesain untuk penggunaan harian di satu tempat, hal ini berkebalikan dengan laptop atau komputer portabel lainnya. Desktop PC terdiri dari 3 bagian utama yaitu monitor, input device (keyboard, mouse), dan desktop (berisi komponen utama PC seperti CPU, RAM, Motherboard, VGA, dsb).

Komputer desktop atau juga dikenal Perangkat Desktop adalah sejenis komputer pribadi yang dirancang untuk penggunaan biasa dan ditempatkan pada lokasi yang tunggal atau ditempatkan pada meja yang sesuai ukuran dan kebutuhan daya komputer itu sendiri. Komputer Desktop terdiri dari beberapa perangkat keras seperti power supply, motherboard (termasuk komponen yang tertancap disana), disk penyimpanan, keyboard, mouse, monitor, dan printer.
Komputer desktop dapat ditempatkan dengan cara horizontal maupun vertikal, baik dibawah meja atau disampingnya. Komputer desktop semua dalam satu (all in one) biasanya menggabungkan semua perangkat keras itu dalam satu unit, yang artinya semua perangkat keras itu satu sama lain saling terintegrasi.



Tapi maksud dan makna dari semua pengertian pc desktop dibalik itu adalah sebuah komputer PC yang diletakan diatas meja dan tidak dipindah - pindahkan seperti laptop yang bisa kita jinjing dan bawa kemana - mana.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian dari Pc Desktop."

Posting Komentar